Selasa, 28 Agustus 2018

Mengapa Wasir Gatal

Wasir - juga dikenal sebagai tumpukan - adalah pembengkakan dan pembesaran vena di anus dan bagian terendah dari rektum.

Wasir secara tradisional dikaitkan dengan duduk lama di toilet dikombinasikan dengan mengejan saat buang air besar. Wasir bisa terasa nyeri dan gatal.

Wasir bersifat eksternal atau internal. Wasir eksternal ditemukan di bawah kulit di sekitar anus sementara wasir internal ditemukan di dalam rektum.

Kadang-kadang tegang saat menggunakan kamar mandi mendorong wasir internal sampai menonjol melalui anus. Ketika ini terjadi, itu disebut hemoroid internal yang prolaps.

Ketika sebuah ambeien internal membesar, ia membawa lendir yang dapat mengiritasi area sensitif di sekitar anus yang menyebabkan gatal. Jika hemorrhoid tetap prolaps, produksi lendir terus berlanjut dan begitu juga gatal.

Jika tinja bercampur dengan lendir, kombinasi itu dapat membuat iritasi, dan dengan demikian gatal, lebih besar.

Penyebab anal gatal lainnya

Anal gatal juga disebut sebagai pruritus ani yang bisa dipicu oleh sejumlah kondisi selain dari wasir.

Penyebab lainnya termasuk:

    celah anal
    infeksi ragi
    kebocoran tinja
    penumpukan keringat
    proktitis
    kutil kelamin
    herpes
    kudis
    infeksi cacing kremi
    infeksi cacing tambang
    kurap
    kutu badan
    psorias
    kanker

Anda juga bisa gatal karena kebersihan yang buruk atau perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan menjaga area dubur bersih.

Sebaliknya, jika Anda terlalu banyak membersihkan area tersebut, Anda dapat menyebabkan air mata dan retakan mikro - bersama dengan kekeringan dari bahan kimia dalam tisu, pembersih, dan krim - yang dapat menyebabkan gatal.

Jika rasa gatal Anda parah dan Anda tidak yakin apakah itu wasir, temui dokter untuk evaluasi.

Tips menghindari pruritus ani

    Gunakan kertas toilet putih polos, hindari varietas yang wangi atau dicetak.
    Hindari tisu yang diolah secara kimia.
    Bersihkan dengan lembut.
    Keringkan area secara menyeluruh setelah dicuci.
    Kenakan pakaian longgar.
    Kenakan pakaian katun.

Meredakan gatal

Langkah pertama dalam mengurangi rasa gatal adalah berhenti menggaruk. Menggaruk agresif dapat semakin merusak area dan membuat masalah menjadi lebih buruk.

Menurut American Society of Colon and Rectal Surgeons, terkadang keinginan untuk menggaruk begitu kuat sehingga banyak orang menggaruk ketika mereka tidur. Untuk menghindari kerusakan menggaruk saat tidur beberapa orang memakai sarung tangan katun lembut untuk tidur.

Langkah selanjutnya adalah kebersihan yang baik, menjaga kebersihan area dengan sabun ringan, bebas alergen, dan air.

Setelah langkah-langkah utama yang penting ini, beberapa cara untuk mengurangi atau menghilangkan area anal gatal termasuk:

Perendaman

Obat rumahan yang populer untuk wasir gatal adalah berendam baik di bak mandi penuh atau mandi sitz.

Mandi sitz adalah cekungan dangkal yang cocok dengan toilet Anda. Anda dapat mengisinya dengan air hangat - tidak panas - dan duduk di atasnya, memungkinkan air meresap anus Anda. Kehangatan membantu sirkulasi dan membantu untuk rileks dan menyembuhkan area di sekitar anus Anda.

Ini biasanya dilakukan dua kali sehari.

Beberapa penyokong penyembuhan alami juga menyarankan untuk menambahkan dua hingga tiga sendok makan baking soda atau garam-garam Epsom ke air di dalam kamar mandi.

Mati rasa

Untuk mematikan ujung saraf dan meredakan rasa gatal, dokter Anda mungkin menyarankan untuk mengoleskan kompres dingin pada area anal Anda atau menggunakan krim atau salep over-the-counter yang mengandung hidrokortison dan lidokain. Ini dapat meringankan gatal untuk sementara waktu.

Perlindungan

Untuk mengurangi rasa gatal, dokter Anda mungkin merekomendasikan pelindung topikal untuk digunakan sebagai penghalang antara kulit yang teriritasi dari iritasi lebih lanjut seperti tinja.

Beberapa produk yang direkomendasikan untuk memberikan perlindungan bagi kulit perineum meliputi:

    Desitin
    A & D Ointment
    Sensi Care
    Calmoseptine
    Hydraguard

Bawa pulang

Wasir bisa gatal, tetapi mungkin ada penyebab lain juga. Jika gatal parah, Anda harus mencari evaluasi dari dokter Anda.

Ada sejumlah cara yang sederhana dan efektif untuk mengatasi rasa gatal itu sendiri, tetapi jika itu adalah masalah yang terus berlangsung yang berdampak negatif pada kualitas hidup Anda, Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang berurusan dengan penyebab yang mendasarinya sebagai lawan untuk berurusan dengan gejala.

Sebelum memulai kontrasepsi hormonal, Anda harus berdiskusi dengan dokter tentang kemungkinan efek samping atau komplikasi. Jika peningkatan ukuran payudara adalah alasan utama Anda untuk mengambil kendali kelahiran, penting untuk diingat bahwa sebagian besar perubahan dalam ukuran payudara bersifat sementara.

Beberapa wanita mungkin tidak mengalami perubahan ukuran payudara saat mengambil kendali kelahiran. Jika Anda ingin memperbesar ukuran payudara Anda secara permanen, diskusikan pilihan Anda untuk pembesaran payudara dengan dokter Anda.

Jika tujuan Anda adalah meningkatkan ukuran payudara dan Anda tidak ingin melakukan pembesaran payudara, Anda mungkin tertarik dengan latihan angkat beban dada. Latihan-latihan ini dirancang untuk memperkuat otot-otot di bawah payudara Anda, yang dapat memberikan penampilan payudara yang lebih besar.
The Takeaway

Jangan mulai menggunakan pil KB jika tujuan utama Anda adalah untuk meningkatkan ukuran payudara Anda. Beberapa wanita mengalami perubahan dalam ukuran payudara. Setiap perubahan yang terjadi seringkali hanya sementara. Satu-satunya cara permanen untuk meningkatkan ukuran payudara adalah melalui operasi kosmetik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar